Show Mobile Navigation

Hasil Terupdate

Hasil terupdate

Minggu, 30 Desember 2012

Walcott Hat-trick, Arsenal Giling Newcastle 7-3

arya - 18.33

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal meraih tiga poin setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor telak 7-3 pada pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Sabtu (29/12/2012).

Arsenal unggul lebih dulu melalui Theo Walcott pada menit ke-20. Setelah menguasai bola kiriman Lukas Podolski, ia menggiring bola menyusuri sisi kanan pertahanan tim tamu, masuk kotak penalti, dan menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan kaki kanan.

Newcastle menyamakan kedudukan melalui Demba Ba pada menit ke-43. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, Ba melesatkan bola ke arah gawang. Bola mengenai kepala Jack Wilshere sebelum melesat masuk ke tengah atas gawang.

Tendangan bebas diberikan karena Bacary Sagna melanggar Gabriel Obertan, sekitar 18 meter dari gawang. Babak pertama berakhir 1-1 untuk kedua tim.

Setelah turun minum, pertandingan berjalan lebih menarik dengan tempo cepat. Arsenal langsung menghentak gawang Newcastle melalui gol kedua yang diciptakan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-51.

Dari sebuah kesalahan lemparan ke dalam Danny Simpson, bola berhasil direbut Santi Cazorla yang kemudian memberikan umpan silang kepada Oxlade-Chamberlain. Sepakan mendatar pemain muda itu tak mampu dihentikan Krul.

Pada menit ke-59, The Magpies kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Akselerasi Gabriel Obertan dilanjutkan umpan silang ke tiang jauh, sukses dimanfaatkan Sylvain Marveaux untuk membobol gawang Wojciech Szczesny.

Akan tetapi, publik Emirates kembali bersorak lima menit berselang. Skema serangan sayap membuat barisan belakang Newcastle kocar-kacir. Kegagalan Fabricio Coloccini membuang bola hasil umpan Cazorla dengan mudah dimaksimalkan sundulan Podolski untuk membawa Arsenal kembali unggul.

Namun, lagi-lagi Newcastle bisa membalas. Pada menit ke-69, umpan manis Marveaux diteruskan sepakan Ba untuk memaksa skor menjadi 3-3.

Walcott kembali mencetak gol untuk Arsenal. Memasuki menit ke-73, Walcott melesakkan gol kedua di pertandingan itu. Umpan Kieran Gibbs dikontrol dengan tenang oleh Walcott sebelum melepaskan tendangan terukur ke pojok atas gawang Newcastle.

Saat sisa waktu tersisa lima menit lagi, pesta gol The Gunners semakin menjadi-jadi. Olivier Giroud yang baru masuk mencatatkan namanya dua kali di papan skor pada menit ke-85 dan ke-87.

Lalu pada menit ke-90+1, Walcott melengkapi hat-trick ke gawang The Magpies, setelah melewati tiga hadangan pemain belakang lawan. Arsenal berpesta, Walcott pun mencetak hat-trick.
Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, Arsenal melepaskan 10 tembakan akurat dari 13 usaha. Adapun Newcastle menciptakan delapan ancaman serius dari 10 percobaan.

Kemenangan tersebut membawa Arsenal naik dua peringkat ke urutan ke-5 dengan 33 poin. Sementara Newcastle masih berkutat di posisi ke-15 dengan 20 angka.

Susunan pemain
Arsenal (4-2-3-1):
1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 6-Laurent Koscielny, 5-Thomas Vermaelen, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 10-Jack Wilshere; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (12-Olivier Giroud 74), 19-Santi Cazorla (22-Francis Coquelin 86), 19-Lukas Podolski (16-Aaron Ramsey 82); 14-Theo Walcott
Manajer: Arsene Wenger

Newcastle (4-4-2): 1-Tim Krul; 5-Danny Simpson (31-Shane Ferguson 86), 14-James Perch, 2-Fabricio Coloccini, 3-Davide Santon; 22-Sylvain Marveaux (34-James Tavernier 89), 20-Gael Bigirimana (23-Shola Ameobi 82), 24-Cheik Tiote, 25-Gabriel Obertan; 9-Papiss Demba Cisse, 19-Demba Ba
Manajer: Alan Pardew

Wasit: Chris Foy

0 komentar:

Posting Komentar