Show Mobile Navigation

Hasil Terupdate

Hasil terupdate

Rabu, 28 November 2012

5 Akademi Sepakbola Terbaik

arya - 01.14
Berita Sepak Bola - Dengan semakin tingginya harga para pemain, tentu banyak klub yang juga mulai untuk memanfaatkan para pemain muda yang dibentuk dari akademi mereka. Bagi sebuah klub kecil, tentunya akademi sepakbola adalah hal terbaik yang mereka punya dalam sepakbola. Dengan minimnya uang untuk membeli sejumlah pemain, tentunya lulusan dari akademi mereka akan menjadi solusi terbaik untuk melancarkan strategi pelatih. Berikut adalah sejumlah akademi sepakbola yang berhasil membentuk bakat-bakat besar.
5. Castilla
Real Madrid memang memiliki salah satu akademi terbaik di dunia. Lulusan Akademi Madrid ini sebenarnya memiliki pemain-pemain bagus. Tapi, sayang mereka jarang mendapatkan tempat di skuad inti. Kebijakan Real Madrid sendiri adalah meminang pemain bintang di klub lain sehingga hal inilah yang memperkecil peluang pemain lulusan akademi Castilla untuk bermain di Los Blancos.
Alumni: Rafa Benitez, Casillas, Guti, Butragueno, Cambiasso, Javi, Juan Mata, Santiago Canizares, Soldado Garcia, Raul, Arbeloa
4. Santos
Santos menjadi salah satu kekuatan terbesar yang ada di Amerika Selatan. Akademi Santos memang selalu menghasilkan pemain-pemain bertalenta.
Alumni: Pele, Leo, Ganso, Neymar, Pita, Juary, Robinho, Giovani, Ganso.
3. Arsenal Academy
Arsenal Academy lebih dikenal untuk mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas. Hasilnya tentu saja membuktikan bahwa didikan mereka memiliki talenta yang hebat. Sayang, Arsenal sering menjual talenta-talenta mereka.
Alumni: Alex Song, Gael Clichy, Ashley Cole, Jack Wilshere, Ray Parlour, Nickals Bendtner, Tony Adams, Paul Merson.
2. Manchester United Academy
Akademi milik Manchester United ini memang selalu saja menghasilkan pemain-pemain berkelas dunia.
Alumni: Giggs, Scholes, Charlton, Hughes, Nicky Butt, Beckham, Neville bersaudara, Cleverley.
1. La Masia
Sudah tidak perlu diragukan bahwa La Masia memang menjadi akademi sepakbola terbaik sekarang ini. Selain hebat mengembangkan bakat dari pemain, La Masia memiliki kebijakan yakni para peserta diwajibkan untuk terus mengikuti pendidikan mereka.
Alumni: Xavi Hernandez, Josep Guardiola, Andres Iniesta, Lionel Messi, Pedro, Puyol, Pique, Cesc Fabregas, Cuenca, Arteta, Thiago Alcantara.

0 komentar:

Posting Komentar