Show Mobile Navigation

Hasil Terupdate

Hasil terupdate

Rabu, 28 November 2012

Sejarah Bola – 10 Pesepakbola Terpendek Terbaik Sepanjang Masa

arya - 01.09
Diego Maradona (166 cm - Argentina) Faktanya, ada banyak orang pendek yang lebih hebat daripada mereka yang memiliki badan tinggi. Di bawah ini ada 10 pesepakbola pendek yang dikenal sebagai pemain-pemain sukses dan masuk ke dalam daftar pemain elite dalam persepakbolaan dunia.
1. Diego Maradona (166 cm – Argentina)
Jutaan suporter sepakbola dunia tentunya tidak akan mengelak bahwa Maradona memang menjadi pemain sepakbola terbaik sepanjang masa, berdampingan dengan Pele. Maradona berhasil membawa Argentina sebagai juara Piala Dunia 1986.
2. Romario (169 cm – Brazil)
Romario menjadi salah satu aktor utama Brazil ketika meraih gelar juara dunia 1994. Dia menjadi salah satu striker di dunia yang berhasil mencetak lebih dari 1000 gol sepanjang karirnya (selain Pele dan Puskas). Walaupun berdasarkan catatan FIFA, jumlah gol resmi Romario hanya 929 karena pertandingan dari sepakbola junior dan friendly match tidaklah dihitung. Namun, berapapun jumlahnya tentu kita tidak bisa mengelak bahwa Romario tetap menjadi salah satu striker terbaik di dunia.
3. Edgar Davids (170 cm – Belanda)
Edgar Davids termasuk salah satu pesepakbola yang paling mencolok di generasinya. Selain dengan kacamata dan rambut gimbalnya, dia jgua dikenal dengan determinasi tingginya sebagai midfilder. Bahkan, Pele memasukannya ke dalam daftar 100 pesepakbola terbaik dunia yang sampai saat ini masih hidup (FIFA 100 list). Walalupun postur tubuhnya mungul, ia tetap menjadi gelandang bertahan yang garang dan ditakuti oleh pemain lawan.
4. Claude Makelele (170 cm – Prancis)
Postur kecil ternyata tidak lantas membuat Makelele minder bersaing di lini tengah. Bakat dan style-nya saat memerankan holding midfilder, bahkan membuat posisi tersebut kerap kali disebut ‘Makelele Role’. Saat Makele pergi ke Chelsea dan meninggalkan Madrid, Los Galacticos seakan kehilangan keseimbangan.
5. Roberto Carlos (168 cm – Brazil)
Roberto Carlos dikenal sebagai bek kiri terbaik sepanjang masa. Sejak dia pensiun dari Brazil dan meninggalkan Madrid, tentu bukanlah hal yang mudah untuk mencari penggantinya. Roberto Carlos memang memiliki bakat alami sebagai bek kiri meskipun postur tubuhnya bisa dibilang tidak tinggi.
6. Xavi Hernandez (170 cm – Spanyol)
Xavi adalah midfilder papan atas saat ini. Sepanjang karirnya, ia hanya bermain untuk tim Catalan, Barcelona dan sudah membantu meraih banyak gelar juara bersama timnya tersebut. di timnas Spanyol, Xavi menjadi salah satu pemain penting saat membawa La Furia Roja menjuarai Piala Eropa 2008 dan juara Dunia 2010.
7. Frank Ribbery (170 cm – Prancis)
Winger elite yang menjadi elemen pentign dalam timnas Prancis sepeninggal Zinedine Zidane, adalah salah satu pemain terbaik Prancis generasi saat ini. bahkan, Zidane sampai menyebutnya sebagai mutiara sepakbola Prancis.. Dengan kelincahannya, Frank Ribbery menjadi andalan utama pada sektor penyerangan Prancis dan Bayern Munchen.
8. Andres Iniesta (170 cm – Spanyol)
Selain Xavi, Iniesta yang juga bermain di Barcelona memiliki kualitas bermain yang luar biasa. Iniesta menjadi padanan seimbang untuk Xavi dan Messi di Barcelona. Alumni akademi La Masia ini berperan penting saat membawa Spanyol meraih gelar juara Eropa dan Dunia. Dengan talentanya, ia dijuliki El Ilusionista (The Illusionist) dan El Cerebro (The Brain).
9. Wesley Sneijder (170 cm – Belanda)
Gelandang terbaik dunia 2010 versi FIFA ini awalnya sempat ‘disia-siakan’ Real Madrid. Namun, bersama Inter Milan, Sneijder mampu membantu Inter meraih banyak gelar, termasuk Liga Champions. Dengan tubuhnya yang kecil, Sneijder mampu bergerak cepat dan kuat dalam mengontrol bola.
10. Lionel Messi (169 cm – Argentina)
Tibalah pada pemain berpostur pendek terbehat masa kini, Lionel Messi. Striker Barcelona ini kerap kali disebut sebagai Messidona, reinkarnasi dari Maradona. Lionel Messi sendiri memang pernah menderita ganguan hormon pertumbuhan, namun hal tersebut ternyata tidak lantas membatasi talentanya dalam bermain bola. Bahkan, ia mencatatkan diri sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar