Show Mobile Navigation

Hasil Terupdate

Hasil terupdate

Kamis, 22 November 2012

Laporan Pertandingan: Anderlecht 1-3 Milan

arya - 11.22
Milan memastikan meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah menundukkan Anderlecht 3-1 di Stade Constant Vanden Stock, Kamis (22/11) dinihari WIB.

Hasil tersebut menggenapkan perolehan poin Milan menjadi delapan, dan memantapkan posisi klub Serie A Italia itu di peringkat dua Grup C.

Perolehan poin Milan tertinggal tiga angka dari Malaga, yang menjadi juara grup C setelah hanya mampu bermain imbang melawan Zenit St Petersburg.

Adapun Anderlecht masih berpeluang untuk ambil bagian di kompetisi Liga Europa di musim ini apabila bisa menundukkan Malaga di laga terakhir, sementara Zenit maksimal meraih hasil imbang di kandang Milan. Baik Anderlecht maupun Zenit sama-sama mengoleksi empat poin sejauh ini.

Babak I

Milan mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Tapi kans pertama untuk mencetak gol malah dimiliki tim tuan rumah lewat Milan Jovanovic. Striker Anderlecht itu melepas tendangan, namun bola yang mengarah ke gawang Milan masih bisa dihalau Christian Abbiati dengan kakinya.

Tuan rumah kembali mengancam di menit 14. Adalah Dennis Praet yang memberikan ancaman tersebut dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang masih melebar tipis dari gawang Abbiati.

Di menit 34, Kevin Constant bergerak cepat untuk menghindarkan Milan kecolongan dengan menghalau bola yang menuju Dieudonna Mbokani, yang siap mencetak gol.

Milan mendapatkan peluangnya di menit 43. Umpan jauh Mattia De Sciglio mengarah ke Stephan El Shaarawy, namun berhasil dipotong Silvio Proto.

Babak II

Di awal babak kedua, Milan bisa mencuri gol. El Shaarawy menjadi pencetak gol Milan dengan tendangannya, yang tak mampu dibendung Proto.

Keunggulan Milan nyaris bertambah. El Shaarawy, yang mencetak gol pertamanya di menit 47, mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali menggetarkan gawang tim tuan rumah. Akan tetapi Bram Nuytinck berhasil menggagalkan kans striker muda Milan tersebut.

Jalan Milan untuk menang semakin dimudahkan stelah Nuytinck dikartu merah karena pelanggaran terhadap Pato di menit 70.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan dengan baik oleh Milan. Philippe Mexes berhasil mengontrol bola kiriman Riccardo Montolivo dan melepas tendangan salto untuk membawa Milan memimpin 2-0 di menit 71.

Di menit 78, Milan kecolongan satu gol setelah Tom De Sutter berhasil memaksimalkan kelengahan lini belakang Milan dengan tendangan jarak dekat.

Di akhir laga, Alexandre Pato memastikan kemenangan Milan dengan memaksimalkan umpan El Shaarawy dengan tendangannya di masa injury time. Milan pun unggul 3-1.

Susunan Pemain
Anderlecht: Proto; Nuytinck, Gillet, Kouyate, Deschacht; Kljestan, Biglia; Praet (De Sutter 75), Bruno (Yakovenko 66), Jovanovic (Fernando Canesin 77); Mbokani

Milan: Abbiati; De Sciglio, Mexes (Zapata 79), Yepes, Constant (Emanuelson 75); Montolivo, De Jong, Nocerino; Boateng, Bojan (Pato 67), El Shaarawy


oleh : MOHAMMAD YANUAR FIRDAUS

0 komentar:

Posting Komentar