Show Mobile Navigation

Hasil Terupdate

Hasil terupdate

Rabu, 28 November 2012

Barca Hajar Levante 4-0 Tanpa Balas

arya - 01.04
Berita Bola Terbaru Barcelona tampil perkasa saat bertandang ke markas Levante. Lionel Messi dkk berhasil menang telak dengan skor 4-0 atas tim tuan rumah. Bertandang ke Ciudad de Valencia, Senin (26/11/2012) dini hari nanti, Barca merasa kesulitan untuk menciptakan sejumlah peluang di babak pertama. Hal ini lantaran tim tuan rumah berhasil bermain dengan disiplin saat menjaga lini pertahanan.
Di menit ke-13, Levante nyaris mengungguli Barca terlebih dahulu jika saja Victor Valdes tidak dapat mengantisipasi dengan baik tendangan Jose Barkero. Di menit ke-22, striker klub katalan, Lionel Messi pun juga masih belum memecahkan kebuntuan dimana tendangan dari luar kotak penaltinya masih belum menemui sasaran.
Berselang delapan menit kemudian, Xavi memiliki peluang. Sayang, tendangannya masih mengarah ke pelukan Gustavo Munua. Begitu juga pada menit ke-42 dimana Gerard Pique memiliki peluang. Sayang, sundulannya masih melebar dari mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga waktu turun minum.
Dua menit setelah restart, kebuntuan pun akhirnya terpecahkan. Bermula dari umpan Iniesta, Messi tanpa pikir panjang langsung memaksimalkan peluang yang ia dapatkan menjadi sebuah gol. Skor 1-0 untuk Los Cules. Di menit ke-50, tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan voli Barkero masih belum mampu menjinakkan gawang Victor Valdes.
Alih-alih menyamakan kedudukan, malah tim tamu yang berhasil menggandakan keunggulan berselang dua menit kemudian. Iniesta kembali menciptakan assist dengan menusuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan kepada Messi yang tepat berada di mulut gawang. Pemain bernomor punggung 10 itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang dan membawa Barca unggul 2-0.
Di menit ke-57, giliran Iniesta yang menyumbangkan gol. Bermula dari kelincahannya melewati hadangan Christian Lell sebelum akhirnya melesakkan temabakan yang terarah. Iniesta benar-benar tampil mengesankan. Enam menit setelah membuat gol, ia menjadi creator dari gol yang dilesakkan oleh Fabregas. Umpan terarah dari Iniesta dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Cesc dan membawa Barca unggul jauh 4-0.
Tim tuan rumah memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-66 lewat serangan yang dilakukan oleh Obafemi Martins. Sayang, tendangannya masih mampu ditepis oleh Valdes.
Levante memiliki peluang emas saat diberikan hadiah penalti di menit ke-87 menyusul handball yang dilakukan Carles Puyol. Namun, sayang penalti tersebut tidak berbuah gol karena tendangan dari Barkero dapat dimentahkan oleh Valdes. Skor 4-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
Dengan kemenangan ini, Barca masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan meraih 37 poin. Mereka unggul dari rival bebuyutan mereka, Real Madrid di posisi ketiga dengan selisih 11 poin. Sementara, Levante berada di urutan keenam dengan raihan 20 poin.

0 komentar:

Posting Komentar